Resep Membuat Brownies Tempe Lezat dan Nikmat

Resep Brownies Tempe - Kue Brownies merupakan makanan yang tebuat dari tepung terigu, mentega, gula, telur dan coklat yang di lelehkan dengan bahan pelengkapnya kacang almond. lalu kue brownies di modifikasi dengan berbagai macam aneka rasa seperti keju, strawberry, kopi, aneka selai dan buah-buahan.

Namun seiring berkembangnya zaman semakin modern, kue brownies kembali di modifikasi lagi dengan menggunakan bahan pelengkap tempe, meskipun dari bahan tempe kue brownies ini tidak kalah lezatnya dengan brownies lainnya, selain itu manfaat yang di peroleh dari mengkonsumsi tempe adalah membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan sistem pencernaan, dan mencegah kangker.

Bagi anda semua yang ingin mencoba dan penasaran untuk membuat brownies tempe ini di rumah sendiri, anda bisa mengikuti tata cara dan bahan-bahan yang harus di sediakan. silahkan pelajari dan pahami tata cara yang sudah saya sediakan dalam artikel ini, untuk itu supaya tidak berlama-lama lagi mari segera simak resep dan cara membuat kue brownis tempe di bawah ini.

Cara Membuat Kue Brownies Tempe
Bahan-bahan :
- 250 gram dark cooking chocolate (cokelat masak hitam), lelehkan
- 150 gram mentega, lelehkan
- 100 gram tempe, kukus lalu haluskan
- 100 gram gula pasir
- 100 gram tepung terigu
- 4 butir telur
- 1/2 sendok teh baking powder brownies tempe

Cara membuat kue brownies tempe :
1. Siapkan loyang brownies lalu alasi dengan kertas roti dan oles dengan mentega, lalu sisihkan.
2. Kocok telur dan gula pasir dengan ballon whisk hingga lembut.
3. Masukan tepung terigu, tempe dan baking powder lalu aduk sampai merata.
4. Tuangkan mentega dan cokelat leleh, aduk sampai merata dan tuangkan adonan ke dalam loyang.
5. Panggang ke dalam open dengan suhu 180 C sekitar 45 menit.
6. Setelah matang, angkat lalu hidangkan, kue brownies tempe sudah siap untuk di cicipi.

Itulah informasi mengenai Resep Membuat Brownies Tempe Lezat dan Nikmat, tentunya tidak begitu sulit untuk di coba dan di praktekan di rumah sendiri. Selamat mencoba untuk anda yang ingin mencicipi kue brownies tempe buatan sendiri, sekian informasi kali ini dan tak lupa kamisampaikan terima kasih telah menyimak artikel yang kami sajikan kali ini.