Resep dan Cara Membuat Es Krim Tempe Cepat Saji

Resep Membuat Es Krim Tempe - Es krim merupakan jajanan kuliner yang banyak di gemari oleh masyarakat baik itu dari kalangan anak kecil sampai orang dewasa,  varian inovasi penyajian eskrim sangatlah bermacam-macam dengan berbagai banyak rasa seperti es krim rasa buah-buahan, es krim rasa coklat dan es krim rasa vanilla.

Tempe adalah makanan yang di buat dari fermentasi biji kacang kedelai dan beberapa bahan lainnya yang menggunakan ragi tempe, secara umum tempe mengandung berbagai senyawa aktif antara lain sejumlah lemak, berbagai mineral baik itu makro maupun mikro, protein nabati, serat pangan alami, karbohidrat, isoflavon, dan beragam vitamin mulai dari yang larut dalam air sampai yang larut dalam minyak.
Resep dan Cara Membuat Es Krim Tempe Cepat Saji
Setelah membahas dengan detail tentang es krim dan tempe , ada baiknya segera kami sajikan resep dan cara membuat makanan yang cukup unik ini yaitu sesuai dengan judul saya kali ini Resep dan Cara Membuat Es Krim Tempe Cepat Saji. Bagi anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, silahkan perhatikan resep dan caranya di bawah ini.

Resep dan Cara Membuat Es Krim Tempe

Bahan-bahan :

- 1 liter susu kedelai
- 150 gram tempe, kukus dengan daun pandan, haluskan
- 100 gram stroberi
-  250 gram gula pasir
- 15 g tepung maizena
- 1/4 sdt garam
- 1 sdt esen stroberi

 Cara membuat es krim tempe :

1. Blender susu kedelai, tempe, dan stroberi.

2. lalu tuangkan ke panci bahan-bahan yang sudah di blender tadi dan ambahkan gula, maizena, dan garam, aduk sampai merata.

3. Tambahkan esens stoberi, tunggu sampai mendidih lalu angkat dan dinginkan.

4. Bekukan dalam freezer selama 3 jam, setelah membeku mixer sampai hancur lalu bekukan lagi. ulang hingga tekstur es krim menjadi lembut.

5. Es Krim Tempe siap untuk di sajikan.

Bagaimana menurut anda mudah bukan ? Cara membuat es krim tempe ini tentunya tidak begitu sulit untuk di praktekan, resepnya pun sangat sederhana dan tidak memerlukan banyak biaya. Bagi ibu-ibu di rumah yang penasaran ingin mencoba untuk membuat es krim tempe, silahkan sediakan bahan-bahannya terlebih dahulu dan pelajari tata cara yang tersedia di atas. selamat mencoba dan tak lupa kami ucapkan terima kasih telah menyimak artikel yang kami sajikan kali ini.