Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS

Contoh surat lamaran kerja CPNS ini sengaja saya buat artikelnya supaya anda yang dalam waktu dekat ini ingin mendaftar menjadi CPNS tetapi belum mengetahui cara membuat surat lamaran kerjanya bisa menirunya disini, contoh surat lamaran kerja ini haruslah di buat seformal dan menggunakan kalimat yang baku dan mudah di pahami karena dengan adanya surat lamaran kerja ini bisa mewakili anda untuk menyatakan maksud dan keinginan anda kepada instansi pemerintahan.

Sebelum ke pembahasan lebih lanjut dengan detail dan jelas tentang surat lamaran kerja CPNS, ada baiknya saya membahas dulu tentang CPNS. sebenarnya CPNS adalan singkatan dari ( Calon Pegawai Negri Sipil ) dan pegawai yang di sebut CPNS yaitu pegawai yang baru lulus tes seleksi  penerimaan CPNS tahap pertama, dan untuk menjadi CPNS banyak syarat dan ketentuan yang harus di penuhi.

Adapun syarat untuk menjadi pegawai negri sipil diantaranya harus mengikuti diklat prajabatan, surat keterangan sehat rohani dan jasmani dari rumah sakit yang di tunjuk pemerintah, memenuhi DP3 dengan predikat nilai yang telah di tentukan.

Sebenarnya cara membuat surat lamaran kerja CPNS ini sama dengan surat lamaran kerja lainnya harus di buat dengan baik dan benar, untuk lebih jelasnya lagi mari kita lihat contoh surat lamaran kerja CPNS di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS :
Kepada
Yth. (Kepala Departemen Yang Akan Dilamar )
Di
Jakarta

Perihal : Lamaran Kerja

Dengan Hormat, Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama :
Tempat/Tanggal lahir :
Jenis Kelamin :
Pendidikan Terakhir :
Alamat :
No.Telp/handphone :

Dengan ini saya mengajukan permohonan kepada Bapak Menteri Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk dapat menerima saya sebagai Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di wilayah hukum Republik Indonesia.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak Menteri Departemen Hukum dan HAM, bersama ini saya lampirkan beberapa persyaratan sebagai berikut :

1. Foto Copy Ijazah Terakhir SMU (Legalisir)
2. Foto Copy sertifikat Computer
3. Foto Copy KTP  :  1 Lembar
4. Foto Copy Akte Kelahiran  :   1 Lembar
5. Foto Copy Surat Catatan Keterangan Kepolisian (SKCK)  :  1 Lembar
6. Foto Copy Kartu Keluarga  :  1 Lembar
7. Foto Copy Kartu Kuning  :  1 Lembar
8. Pas Fhoto Berwarna Ukuran 3X4  : 2 Lembar

Demikianlah permohonan ini saya sampaikan kepada ( Kepala Departemen Yang Akan Dilamar ) , atas perhatian dan pertimbangan bapak saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Abukasa™
Kepada:
Yth.(Kepala Departemen Yang Akan di Lamar)
Di
Jakarta
Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama :
Tempat/Tanggal lahir :
Jenis Kelamin :
Pendidikan Terakhir :
Alamat :
No. Hp :
Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak Menteri Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk dapat menerima saya sebagai calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) di wilayah hukum Republik Indonesia.
Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak Menteri Departemen Hukum dan HAM bersama ini saya lampirkan beberapa persyaratan sebagai berikut :
1.Foto Copy Ijasah Terakhir SMU legalisir
2.Foto Copy Sertifikat computer
3.Foto Copy KTP : 1 Lembar
4.Foto Copy Akte Kelahiran : 1 lembar
5.Foto Copy Surat keterangan cacatan kepolisian : 1lembar
6.Foto Copy Kartu Keluarga : 1 lembar
7.Foto Copy kartu kuning : 1 lembar
8.Pas photo berwarna 3X4 : 2 lembar
Demikianlah permohonan ini saya sampaikan kepada (Kepala Departemen Yang Akan di Lamar). Atas perhatian dan pertimbangan Bapak saya ucapkan terimakasih.
Hormat Saya,
Itulah contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar semoga dapat membantu dan mempermudah anda untuk membuat surat lamaran kerja, sekian dan terima kasih.