Inilah Jenis Buah Buahan Yang Bermanfaat Untuk Mengobati Penyakit Flu dan Pilek

Penyakit Flu merupakan penyakit respiratory atau pernapasan yang di sebabkan oleh firus influenza, virus influenza bisa menyebar dengan mudah melalui udara serta cairan tubuh penderita. ketika ada penderita flu yang berada di sebelah anda lalu dia bersin tanpa menutup hidung dan mulutnya, maka anda berpotensi tertular.

Biasanya untuk mencegah dan mengobati penyakit flu, orang-orang menggunakan dan mengandalkan obat obatan produksi pabrik. tetapi ada cara lain yang lebih murah dan mudah serta bebas efek samping dengan menggunakan bahan alami seperti berbagai kombinasi buah buahan.

Adapun buah buahan berikut ini selain dapat membantu mengobati penyakit flu juga bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh kita dapat terhindar dari penyakit lainnya dan bisa mendapatkan kondisi tubuh yang fit guna untuk melancarkan aktifitas kita sehari-hari.

Buah Buahan Yang Bermanfaat Untuk Mengobati Penyakit Flu dan Pilek
Berikut ini adalah Buah Buahan Yang Bermanfaat Untuk Mengobati Penyakit Flu dan Pilek, 5 jenis buah buahan yang baik untuk di konsumsi sebagai obat atau sebagai bahan asumsi makanan untuk mencegah timbulnya penyakit flu dan pilek.

1. Cranberries
Buah Cranberries memiliki kadar Vitamin C yang tinggi, 100 gram cranberries memiliki kadar Vitamin C 5x lebih banyak daripada brokoli dalam jumlah yang sama. Selain itu cranberries dapat membantu pertumbuhan bakteri baik didalam tubuh dan juga mengurangi resiko tertular Virus melalui udara.

2. Apel
Buah apel adalah buah yang terkenal akan kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Selain membantu meringankan gejala flu, apple juga dapat meningkatkan imunitas tubuh karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Bahkan dibarat ada peribahasa One apple a day, keep the doctor away (satu hari satu apel dapat menjauhkan penyakit).

3. Pisang
Pisang yang sangat mudah didapatkan di indonesia ini diketahui kaya akan kandungan vitamin B6. Buah pisang selain dapat membantu mengatasi flu juga terkenal meningkatkan kondisi kesehatan secara umum memalui manfaatnya yang dapat mengurangi stress, depresi dan kebiasaan insomnia. Pisang juga mengandung kadar magnesium yang cukup tinggi yang bermanfaat membantu memperkuat tulang. Potassium yang dikandung buah pisang dapat membantu mencegah penyakit jantung dan menjaga tekanan darah agar tetap normal

4. Pepaya
Pepaya adalah buah tropis yang mudah ditemukan dan mengandung sekitar 250% RDa vitamin C, yang bermanfaat untuk membantu menendang virus flu keluar dari tubuh. Betakaroten, vitamin C dan E di dalam pepaya juga membantu mencegah peradangan di dalam tubuh, terutama pada pernafasan.

5.  Grapefruit
Buah grapefruit bentuknya mirip seperti jeruk, hanya saja ukurannya lebih besar dan warna dagingnya lebih merah. Buah ini kaya kandungan vitamin C, serta mengandung zat yang disebut limonoids yang berfungsi menurunkan kolesterol. Warna merah di dalam daging buahnya merupakan sumber nutrisi terbaik untuk mengatasi kanker. Kandungan vitamin C secara keseluruhan mampu meningkatkan sistem immune tubuh.

Secara umum semua buah sangat baik untuk kesehatan tubuh dan ditambahkan porsi asupannya selama masa pertumbuhan penyakit, inti utama agar tidak terkena flu adalah dengan memperhatikan asupan makan dan jangan terlalu lelah. tubuh akan gampang terkena virus flu apabila terlalu lelah. sekian masukan dari saya untuk mencegah dan mengobati penyakit flu.